Senin, 13 Desember 2010

Gue bersyukur itu bukan Gue ^^

Gue ga tau, kenapa gue jadi pengen banget post tentang hal ini ke blog gue. Iseng? Mungkin juga.

Temen gue ada yang kasih 1 lagu buat gue, dia bilang itu lagu kesukaan dia. Dia bilang lagu itu dalem banget, judul lagu itu Diary Depresiku. Gue pikir sih lagu ini nyeritain tentang cerita-cerita patah hati, kayak lagu-lagu yang biasanya itu.

Gue coba dengerin lagu ini di rumah, gue dengerin liriknya. Padahal selama ini gue jarang banget mau dengerin liriknya kalau gue denger lagu. Lagu ini Cuma lagu Indonesia biasa, penyanyi amatir, ga begitu terkenal. Bahasa yang dipakai juga bahasa yang biasa banget, pokoknya lagu ini biasa aja, ga ada istimewanya. Tapi gue jadi suka juga sama lagu ini, gara-gara maknanya yang gimaaanaaaa gitu. Gue coba kutip lirik lagu ini deh.

Malam ini hujan turun lagi

Bersama kenangan yang mungkin luka di hati

Luka yang harusnya dapat terobati

Yang kuharap tiada pernah terjadi

Kuingat saat ayah pergi

Dan kami mulai kelaparan

Hal yang biasa buat aku hidup di jalanan

Di saat ku belum mengerti

Arti sebuah perceraian

Yang hancurkan semua hal indah yang dulu pernah aku miliki

Wajar bila saat ini ku iri pada kalian

Yang hidup bahagia berkat suasana indah dalamrumah

Hal yang selalu aku bandingkan dengan hidupku yang kelam

Tiada harga diri agar hidup ku terus bertahan

Mungkin sejenak dapat aku lupakan

Dengan minuman keras yang saat ini ku genggam

Atau menggoreskan kaca di lenganku

Apapun yang kulakukan ku ingin lupakan

Namun bila ku mulai sadar

Dari sisa mabuk semalam

Perihnya luka ini semakin dalam kurasakan

Di saat ku telah mngerti betapa indah dicintai

Hal yang tak pernah kudapatkan

Sejak aku hidup di jalanan


 

Setelah gue pahami maksud lagu ini, gue tau kenapa temen gue jadi suka banget sama lagu ini. Lagu ini ngegambarin perasaan dia banget. Memang sih, masalah dia ga sampe seberat lagu ini. Orang tua dia juga ga cerai kok, tapi lagi ada konflik aja. Tapi disini gue ga akan ceritain tentang masalah temen gue ini. Itu masalah pribadi dia, gue ga perlu ceritain itu.

Gue juga suka sama lagu ini, tapi gue bukan anak broken home. Orang tua gue akur-akur aja. Tapi entah kenapa gue ngerasa dari lagu ini, gue jadi bisa bersyukur karena gue dilahirkan jadi gue. Bukan jadi orang lain. Selama ini gue sering nyesal kenapa gue harus dilahirkan jadi diri gue. Setiap temen-temen gue bilang sama gue, mereka mau banget jadi gue. Gue selalu bilang, "Seandainya bisa, daridulu kita udah tukaran kali". Orang-orang selalu anggap gue pintar banget, baik, supel, gokil, suka ketawa, cakep lah, apalah. Gue pengen banget teriak kalo gue ga kayak yang mereka pikir. Gue bukan orang yang PERFECT. Gue tertekan sama anggapan orang-orang. Gue pengen banget bilang, jadi gue itu ga selamanya enak kali.

Ada temen gue bilang sama gue,

Dia    : Eh, chiko. Kata guru les ku, kamu tuh pinter banget.

Gue     : Hahahaha...ah masa? Ga juga ah, aku ngerasa banyak yang lebih pintar dari aku.

Dia    : Halah, kamu ni! Kamu tuh udah masuk SMA peringkat 1, masuk aksel peringkat 1 juga. Apanya yang ga pintar coba?

Gue    : *DEG...SUMPAH GUE MALES BANGET KALO MASALAH INI DIUNGKIT-UNGKIT* Hahahaha, kebetulan aja kok. Beneran.

Dia    : Emang kamu ranking berapa di kelas?

Gue    : *DEG....MALES BANGET JAWABNYA NIH* Satu, hehehehhe

Dia    : Dasaaaarr....aaaahh! Enak banget ya jadi kamu, pinter banget. Ga usah susah-susah lagi.

Gue    : Hahahahahha.... *DASAAAAAAAAR ENAK PALE LO*

Bukannya gue mau sombong jadi nyampe gue ceritain di blog, gue mau cerita aja gimana kadang jadi gue itu ga enak. Di saat-saat kayak gitu, gue ngerasa jadi gue itu ga enak banget. Okelah, gue akui bangga juga gue dianggap pintar, baik , de el el. Tapi, bayangin aja, kalo nyampe gue jadi jahat, jutek sama semua orang, nilai gue jatoh, karena gue lagi ada masalah. Apa mungkin orang-orang yang itu bakal tanya ke lo kenapa lo jadi gini? Bakal berusaha tenangin diri lo, kalo jadi yang terbaik itu ga selamanya bagus. Yang ada juga mereka bakalan makin jatuhin mental aja, bukannya kasih semangat, pasti tanya gini "Eh, kenapa sih jadi jutek? Kenapa sih jadi jelek banget nilainya? Kamu tuh berubah! Ga kayak kamu yang dulu". Rasanya pengen banget gue teriakin tuh orang-orang yang kayak gitu, pengen banget gue bilang, "DASAAAAAARRR BEKICOOOOTT!!! LO TUH GA BISA NERIMA GUE APA ADANYA! GA TULUS LO!" Tapi mana berani gue ngomong gitu, hahahahhaha.

Terus yah, ortu gue selalu anggap gue anak pintar yang bisa aja nurutin semua kemauan mereka. Mereka bakal seenak jidatnya bilang gini, "Yaudah kamu ambil aja tes masuk disana!" atau "Gimana ulangannya? Bisa?" Kalo gue jawab, " Ya gitu deh". Pasti dijawab gini,"Tapi kamu bisa kan? Pokoknya nilaimu ga boleh turun, peringkat 1 pokoknya." Arrrggh...SEMBARANGAN BANGET COBA! DISANGKA GAMPANG APA PERTAHANIN NILAI??? Nanti ya, kalo gue udah dapat peringkat 1. Gue ga dapat apa-apa, ucapan selamat pun ga! Gue iriiiiiiiiiiiiiii banget sama temen gue, mereka 10 besar pun ga masuk, tapi dapat hadiah, dapat ucapan selamat. Selain itu, kalo misal gue marah-marah sama temen gue gara-gara dia nyontek mulu sama dia. Pasti dia bakalan bilang, " TAHU KOK KALO KAMU TUH PINTAR, JADI GA MAU BANTU TEMEN. ILMU TU HABIS KALO GA DIBAGI." Seenak jidatnya aja kan bilang, dia pikir gue ga usaha apa. Gue sampe begadang buat tugas dan besoknya temen lo nyontek lo, udah selesai nyontek mereka bilang gitu. Rasanya pengen banget gue gamparin satu-satu.

Berdasarkan cerita gue tadi, kalian bisa lah nyimpulin kalo misalnya orang-orang yang kalian anggap pintar itu sebenarnya juga kesiksa dengan predikat itu kok.

Oke, balik lagi ke topik lagu tadi. Malah jadi ga nyambung nih, jadi gara-gara dengerin lagu itu. Gue ngerasa bersyukur banget jadi diri gue sendiri. Meskipun gue sering stres gara-gara masalah-masalah tadi, orang tua gue masih sayang sama gue. Meskipun orang tua gue semaunya sendiri, seenak jidatnya aja nyuruh gue masuk ini itu. Gue bersyukur mereka akur-akur aja. Kadang, gue sering ngerasa kalo gue ga disayang sama mereka. Ayah gue kerja di luar kota, selalu pulang jam 2 pagi, jam 7 pagi sudah berangkat lagi. Ibu gue punya usaha salon sendiri, jam 6 atau jam 7 kadang jam 8 baru pulang ke rumah. Di rumah gue Cuma ada pembantu gue, sama adik sepupu gue. Gue juga baru pulang ke rumah sore banget, itu juga langsung pergi lagi buat les. Gue jarang kumpul sama keluarga gue, kadang gue mikir menyedihkan juga hidup gue. Tapi, pas gue dengerin lagu ini lagi. Gue langsung inget, banyak orang lebih apes daripada gue. Hidup mereka berantakan karena orang tua mereka. Gue bersyukur itu bukan gue, GUE BERSYUKUR DILAHIRKAN JADI GUE. Thanks GOD.

Oh iya, di post selanjutnya kayaknya gue mau nulis tentang temen-temen gue yang broken home.

2 komentar:

Nicolas Novian Ruslim mengatakan...

siapa bilang qm pintar?mang ad gitu?
wakakaka
yeaaah internetq dah dipasang..

ICHUNGELO mengatakan...

tu lgunya last child chii..
==

Posting Komentar