Senin, 06 Desember 2010

The Excellent 9th and The Great 10th Part 1

Dari postingan-postingan gue yang sebelumnya, mungkin sudah gue sebutin kalo gue anak aksel, bukannya mau nyombong sih ngungkit-ngungkit tentang aksel. Tapi gue mau sharing pengalaman-pengalaman dan perasaan gue selama di aksel ini. Gue juga mau nyeritain tentang gosip-gosip di aksel.


Gue sekolah di SMAN 1 Banjarmasin, gue masuk ke kelas aksel sebagai angkatan aksel ke 9. Selama 1 tahun yang sudah lewat, gue sering banget ngerasa nyesal jadi anak aksel. Gue nyesal kenapa gue pilih masuk aksel. Selama 1 tahun yang lalu, gue sering sebel sama temen-temen gue di kelas. Gue lebih sering ngabisin waktu sama temen-temen ekskul gue, gue lebih sering jalan sama temen-temen ekskul gue. Selama 1 tahun yang lalu, gue punya kakak kelas di aksel angkatan 8. Tapi aksel 9 sama aksel 8 ini ga begitu akrab, itu kalo menurut pendapat pribadi gue sih. Memang ada beberapa orang yang akrab sama kita-kita, tapi itu pun juga Cuma akrab sama orang-orang tertentu.


Kadang orang-orang nganggap jadi anak aksel itu harus pintar, cerdas. Orang-orang nganggap anak aksel itu anak orang kaya, anak pintar, anak sombong. Memang sifat-sifat itu kalo menurut gue udah jadi sifat dasar di kelas gue. Biasanya anak-anak kelas reguler nganggap kelas gue sombong, karena selalu di dalam kelas. Padahal sebenarnya bukan sombong, waktu kami memang habis di dalam kelas. Selain itu, bayangin aja. Kalo lo diberi kelas yang bagus tapi lebih banyak dipake buat belajar daripada buat main-main, pasti di waktu jam kosong atau acara-acara tertentu di sekolah, lo bakal lebih milih diem di dalam kelas. Begitu juga kami semua.


Biasanya karena terlalu sering di dalam kelas, ngabisin waktu sama-sama, di aksel sering ada cinta lokasi. Gue juga ga begitu tau kenapa bisa sampai kayak gitu. Kalo di kelas gue sih, cinlok makin hangat-hangatnya waktu kelas gue habis ngadain TO. TO di aksel ini bukan try out , tapi trip observation. Trip observation itu mirip dengan study tour tapi lebih ditekankan ke –kunjungan-kunjungan ke universitas sama perusahaan-perusahaan gitu. Kalo menurut aksel angkatan sebelum-sebelumnya sih, TO itu salah satu ramenya jadi anak aksel. Kalo pengalaman pribadi gue sih, waktu TO kami semua jadi tau gimana gaya hidup temen-temen sekelas kami semua. Waktu TO lu bakal liat gimana cara temen-temen lo tidur, temen-temen lo makan, gimana manjanya temen-temen lo, gimana susahnya temen lo buat dibangunin, gimana anak maminya temen-temen cowo lo, gimana penakutnya temen-temen lo.


Kalo ngomongin TO, gue jadi kangen sama temen-temen kelas gue.


Sekarang gue lanjutin ke cerita di waktu tahun kedua gue ngerasain jadi anak aksel. Kita semua anak aksel 9 yang sudah cukup lama juga, ditinggalin sama aksel 8, dan ngerasa jadi yang paling beda sendiri di sekolah akhirnya akan punya ade-ade kelas. Beberapa minggu sebelum liburan semester,kita semua mulai nebak-nebak gimana tampang aksel 10 ntar. Sampe akhirnya setelah ada MOS de el el, masa-masa repot buat siswa baru, akhirnya kepilih juga 25 anak yang bakal jadi aksel 10. Kami semua belum bisa begitu akrab dengan mereka, soalnya kelas kami lagi disibukin sama yang namanya persiapan UTS waktu itu. Sampai akhirnya di waktu bulan puasa, temen-temen kelas gue punya ide buat ngadain buka puasa bareng. Mulai dari sini, kita mulai kenal sama anak-anak kelas sebelah*sebutan gue buat aksel 10, soalnya kelas mereka di sebelah kelas gue*. Kita memang saling kenal, tapi tetap aja ga bisa akrab.


Gue juga ga begitu tau, sampai akhirnya sekarang aksel 9 sama aksel 10 akrab banget. Kayaknya itu dimulai dari grup aksel 9 dan aksel 10 yang dibentuk temen gue, disana setiap hari kami semua terbiasa sharing, ngobrol, nyampe nge spam macem-macem. Dulu, aksel 9 selalu di cap sebagai aksel yang paling buruk sama guru-guru. Kami dibilang aksel yang paling bandel, kami dibilang pembangkang, sampai kami semua dijemur di lapangan. SATU KELAS, DI DEPAN SATU SEKOLAH YANG NONTON. Sampai akhirnya datang aksel 10 yang ternyata LEBIH BANDEL DARIPADA KAMI, wakakakakakka.


Kalo gue secara pribadi, baru di tahun kedua ini. Gue ngerasa bahwa gue beneran anak aksel, gue ngerasa deket sama semuanya, gue ngerasa deket sama aksel 10. Kadang gue sama temen-temen gue di aksel 9 nulis di grup kami, tentang rencana kami habis lulus ini, tentang kalo sebentar lagi aksel 9 bakalan lulus. Aksel 10 kadang ngomel-ngomel ke kita, mereka ga mau kita cepet-cepet lulus. Gue kadang ketawa baca omelan mereka, hahahahaha.


Akhirnya gue ngerasa, gimana kita itu baru akan ngerasa teman-teman kita itu adalah sahabat atau keluarga kita di saat akan berpisah.


Oh iya, gue mau ceritain juga tentang cinlok-cinlok yang ada di aksel. Tapi gue bakal ceritain tentang itu di part 2.

1 komentar:

Fadjar Harjo mengatakan...

umh gni toh .. hay ciko aku fadjar sori yaa kunjung" niih ^^ .. eh kalw sempet mampir blog'ku yaa ,, www.fadjarharjo.blogspot.com

thanks :D

Posting Komentar