Jumat, 10 Desember 2010

The Excellent 9th and The Great 10th Part 3

Seperti janji gue yang sebelumnya, gue mau ceritain tentang cinlok-cinlok di kelas gue lagi. Target cerita kedua ini sebenernya ga ngijinin gue buat nulis cerita dia, tapi gue nekat aja. Kalo ga gitu, kan ga adil sama yang lain. Lagian ceritanya juga gue modifikasi dikit, namanya juga gue samarin.


Di kelas gue, ejek-ejekan itu sudah kayak makan sehari-hari. Apalagi ejek-ejekan masalah cowo sama cewe, semangat banget deh kelas gue. Kadang aja ya, saking kurangnya bahan ejekan misal ada guru cowo gitu masuk buat manggil anak cewe, pada kita sorakin. Nah, cinlok yang bakalan gue ceritain ini berawal dari kebiasaan temen-temen gue yang demen banget ejek-ejekan ini. Ejek-ejekan jadi cinta, itu kalo kata gue sih. Sebenernya gue juga ga begitu paham sama cerita awalnya, gue ga begitu ingat sih lebih tepatnya. Tokoh di cerita ini bakalan gue samarin namanya jadi Akita sama Miyu. Jadi cerita awalnya nih, temen-temen Miyu yang emang pada dasarnya kurang kerjaan, ngejek-ejekin Miyu sama Akita. Sebenernya sih seingat gue, Miyu ga Cuma di ejek-ejekin sama Akita aja tapi juga sama anak-anak cowo yang lain, tapi hati memang berkata lain. Wakakakakak...waktu itu juga, Akita itu emang demen ngejekin Miyu. Apa-apa lah gitu, di ejek-ejekin. Awal-awalnya sih Miyu bilangnya anak cowo yang paling dia sebelin itu ya si Akita, paling rese, paling suka ngejek dia.


Nah habis itu, kita kan ada tuh kegiatan TO. Gue inget banget, waktu TO tuh Miyu cerita sama gue. Akita tuh cowo yang paling dia sebelin, paling rese, tapi Akita tu paling rajin, paling rajin shalat. Waktu itu gue sih sudah rada ngerasa, perasaan si Miyu ini tadi katanya mau ngejekin si Akita tapi kok lebih banyak pujiannya daripada ejekannya. Jadi yah gue mah cuek-cuek aja, gue main iya-iyain aja.


Ga berapa lama kemudian, habis kita pulang TO. Miyu ngaku sama gue kalo dia suka sama Akita tapi dia juga suka sama temennya si Akita, anggap aja nama dia Shige. Dia jadi bisa sampe suka sama Shige itu karena Akita yang cuek banget sama dia, sementara Shige itu baik banget sama dia. Gue juga bingung, kalo menurut gue Miyu ini entah Cassanova atau geeran atau gampang suka sama orang??? Masalahnya itu, Shige itu deket banget sama temen deket Miyu sendiri. Kita sebut aja namanya Kana. Kana sama Shige itu udah hampir pacaran juga. Miyu cerita sama gue, waktu dia mau ngaku sama Kana kalo dia suka Shige, Kana duluan bilang kalo dia suka Shige. Gue langsung mikir SINETRON BANGET. Tapi, emang gitu kenyataannya sih. Jadi, selama itu gue jadi bak sampah Miyu nih, tiap hari dengerin curhatan dia. Gue sih seneng-seneng aja, gue emang suka banget kalo ada orang yang percaya sama gue. Gue berusaha hibur dia aja, gue bilang lebih aman kalo dia suka Akita daripada suka sama Shige, tapi dia bingung, atau dia emang keras kepala ya.


Sampe akhirnya, hari Selasa, gue inget banget. Shige sama Kana jadian, itu juga berkat bantuan dari Miyu. Gue salut banget sih sama Miyu, tapi gue pikir itu tindakan yang bodoh juga. Hahahaha, hari itu Miyu tuh kacau banget deh. Berapa kali dia itu hampir nangis dan rasa-rasanya sih waktu itu Cuma gue yang nyadar. Waktu hari itu juga, Miyu nangis gara-gara dicuekin sama Akita. Jadi gini ceritanya, waktu itu gue negur Akita, dia juga negur, bukan negur sih sebenernya tapi ngejekin dia. Tapi Akita Cuma ngeladenin ejekan gue, ga ejekan Miyu. Miyu jelas lah cemburu ato apalah namanya, ga taunya dia nangis. Nangis kejer pula, duduk di deket kaki gue, nangis di rok gue pula. Rok gue basah pula! Gue bengong dong, gue paling males deh ngadepin orang yang nangis, gue bingung mau ngapain soalnya. Jadi gue berusaha ngehibur dia aja semampu gue.


Teus, gue lupa nih kejadiannya waktu hari itu juga atau di hari lain. Pulang sekolah, gue ga langsung pulang. Gue emang setiap hari nebeng pulang sama Echy, Echy itu temen ekskul gue, dia ga satu kelas sama gue tapi akrab sama temen-temen sekelas gue. Waktu hari itu, gue sama Echy berusaha ngehibur Miyu. Miyu bilang sama kami kalo dia mau nyelesein semua masalahnya ini hari itu juga, dia mau ngakuin semuanya. Gue sama Echy jelas dong ngelarang, secara masa cewe yang bilang! Ga banget kan! Waktu itu ga Cuma ada Echy sama gue, tapi juga ada 2 orang temen gue yang lain. Sementara gue sama echy lagi ngobrol sama temen gue yang lain, ngobrol dan ngehibur temen gue, temen gue ini juga lagi patah hari –ceritanya di part selanjutnya deh–. Eh, si Miyu ngejauh dari kami. Gue ngeliat sih, tapi gue pikir dia mau nenangin diri. Ga taunya balik-balik dia bilang gini, "Aku udah bilang sama Shige kalo aku suka sama dia". Gue langsung bengong, mau gue gampar ada juga tuh Miyu waktu itu. Gue langsung duduk di kursi deket situ, gue diem aja deh. Gue ga tau mau ngomong apa lagi, sumpah deh menurut gue waktu itu Miyu bodoh banget. Dia ga mikir gimana perasaan Shige sama Kana, apalagi Kana. Gue sudah mikir, gue ga mau ikut campur lagi deh. Ga taunya, malamnya Miyu sms ke gue. Dia sms bilang kalo dia udah jelasin semuanya sama Kana, dia jelasin kalo sebenernya Shige itu pelarian aja dari Akita, yang sebenernya dia suka itu Akita. Terus yang bikin gue shock, dia bilang kalo dia juga udah ngaku sama Akita kalo dia suka sama Akita. Parahnya Akita itu begonya juga, bukannya di sahutin gitu. Yang ada dia cuekin, nyampe gue sms Akita tanyain tentang hal itu. Alasan dia HAPE GUE MATI. Rasanya mau gue tabok ada juga deh,begitu di balas juga singkat banget. Secara dong, Miyu nih pasti sakit hati. Gue kalo jadi Miyu juga pasti bakalan sakit hati.


Singkat cerita, gue udah pasrah ngeliat Miyu itu. Gue udah ga mau ikut campur lagi, ga berapa lama kemudian semenjak dia ngakuin itu. Satu kelas jadi tau masalah ini, satu kelas selalu ngejek-ejekin dia sama Akita, sampe sekarang! PARAH! Padahal gue udah berusaha jaga rahasia dia, gue dengerin cerita-cerita dia, ga ada gue bocorin siapa-siapa. Ternyata dia gegabah banget, sampe satu kelas tau. Gue rada dongkol juga sih, tapi ya biarin aja deh. Sekarang gue ga tau apa Miyu masih suka atau ga sama Akita.


Oke, gue bakalan nyeritain tentang Kana sama Shige lagi di part selanjutnya.

1 komentar:

Ade Rhinaldy mengatakan...

hahahaha, tega banar tuh akita. #masamasaSMA

Posting Komentar