Jumat, 10 Desember 2010

The Excellent 9th and The Great 10th Part 4

Gue mau lanjutin cerita tentang cinlok di kelas gue lagi nih, sebelumnya kan gue udah janji kalo bakalan ceritain tentang temen gue yang gue kasih nama samaran jadi Kana sama Shige. Di post sebelumnya kan gue udah ceritain tentang Miyu, nah Miyu ini temen akrab Kana. Mereka temenan dari SMP, cerita tentang Shige sama Kana ini sebenernya juga rada ga begitu jelas. Tapi gue akan berusaha ceritain sesuai pengetahuan gue aja deh.


Jadi gini, waktu awal-awal masuk SMA Kana sama Shige belum keliatan tanda-tanda kalo bakalan jadian. Sebelumnya Shige deket banget sama temen gue dikelas juga, gue kasih nama samaran Misae, nah Misae ini deket banget sama Shige, manja-manja gimana gitu.Gue aja dulu kadang ngerasa risih sendiri ngeliat mereka itu, gue emang paling ga suka sama cewe manja. Nah, terus jadi gini ceritanya si Misae itu kaka-adik sama Shige. Sebenernya gue juga bingung apa istimewanya kaka adik, ternyata berdasarkan cerita ini gue baru tau kalo kaka adik tuh proses sebelum pacaran. Sumpah, gue ga pernah tau. Gue pikir sih kaka adik tuh kalo kita anggap temen kita udah kayak sodara, gue sering kayak gitu soalnya. Pemikiran orang-orang itu emang aneh yah. Oke, balik lagi ke cerita.


Awal-awalnya Shige sama Misae lancar-lancar aja. Sampe Shige jadi akrab sama Kana, Shige juga kaka adik sama Kana. Gue akuin sih, Shige itu emang baik sama anak-anak cewe dan banyak temen-temen gue jadi korban dia, mereka pada ke geeran. Mereka pikir Shige suka sama mereka, begitu juga Misae. Gue dulu juga pernah di deketin sama Shige, tapi ini menurut pendapat temen gue sih. Kalo menurut gue Shige itu Cuma baik aja sama gue, entah temen-temen gue yang peka banget atau gue yang bebal banget. Oh iya, Shige punya temen namanya Ichi, Ichi ini yang gue ceritain di post sebelumnya yang juga patah hati gara-gara Kana jadian sama Shige.


Ichi ini temen Kana dari SMP, terus di SMA ini Ichi ini temenan baik sama Shige. Ichi itu juga kakak adik sama Kana. Disini, gue sempat ga suka banget sama Kana. Gue pikir dia kayak ngasihharapan ke banyak orang. Nah, terus Shige sama Kana ini diem-diem jadi kaka-adik, PDKT gitu maksudnya. Misae itu juga waktu itu lagi akrab sama anak cowo lain di kelas gue, namanya Sou. Gue sering banget ribet buat nyeritain cerita tentang mereka ini, soalnya ngelibatin banyak orang. Oke, gue bakalan ulangin lagi. Jadi Kana itu kaka adik sama Ichi dari SMP, tapi Kana juga kakak adik sama Shige secara diem-diem. Terus Misae kakak adik sama Shige, tapi Shige kakak adik sama Kana. Terus, parahnya Misae juga lagi deket banget sama Sou.


Sampe, si Sou itu tanya sama Misae. Misae lebih milih dia atau Shige, Misae jawabnya dia lebih milih Shige. Gue ga begitu tau nih gimana reaksinya Sou. Ga taunya, si Misae juga nanya gitu ke Shige. Shige lebih milih dia atau Kana. Shige itu dengan begonya jawab kalo dia lebih milih Kana, mulai dari sini mulai kelihatan konflik di kelas gue. Kana sama Misae rada-rada canggung gitu kalo ngomong berdua.


Shige tetep cuek-cuek aja, dia tetep aja deketin si Kana. Sampe akhirnya dia bisa jadian sama Kana berkat bantuan Miyu. Oh iya, padahal sebelum jadian itu Kana sempat jadian sama orang lain juga meskipun dia udah deket banget sama Shige. Nah, kayak cerita gue di post sebelumnya. Waktu di hari mereka jadian itu si Miyu bilang suka sama Shige, ada juga si Ichi. Gue udah tau dari lama sih, kalo Ichi itu masih sayang banget sama Kana. Gue ga tega banget deh waktu liat gimana patah hatinya Ichi, dia selama ini ga tau kalo Shige, temen deket dia sendiri, bakalan ngerebut Kana. Gue inget banget deh, waktu itu dia dongkol banget sama Shige. Dia bilang sampe rasanya mau nampar Shige, tapi untung aja ga nyampe kejadian deh. Untung aja Ichi itu bisa sabar, dia berusaha ngalihin perhatian. Dia emang lagi suka sama salah satu cewe di kelas gue, jadi dia berusaha alihin perhatian dari masalah ini dengan cara itu, ya dengan cara suka sama cewe baru.


Oke, masalah ini sudah selesai. Tapi buat Shige sama Kana masalahnya belum selesai, hampir setiap hari mereka berantem. Shige sama Kana itu kalo menurut gue sih sama-sama egois, sama-sama childish. Waktu itu gue emang deket sama Shige, Shige sering ceritain masalah dia sama Kana ke gue. Waktu itu gue jadi sebel banget sama Kana, gue pikir Kana ini jahat banget gitu sama Shige. Sering banget mereka itu hampir putus, Shige cerita sama gue, minta dihibur sama gue. Gue sih pikir itu biasa aja, tapi gue ga tau kalo sikap gue ke dia ini bikin masalahnya bertambah. Di sekolah, gue emang sering bercanda sama anak-anak cowo, apalagi sama Shige. Ternyata Kana ga suka liat cara kami berdua bercanda, gueudah nyadar sih. Gue bilang sama Shige jangan terlalu bercanda sama gue lagi, jadi kalo dia mau gangguin gue, langsung berhenti di tengah-tengah. Aneh banget deh, canggung gitu. Waktu itu gue juga tau kalo Kana itu lagi deket sama cowo lain, gue ga berani bilang sama Shige. Sampe akhirnya mereka sering berantem gara-gara itu, dan juga gara-gara gue.


Gue berusaha jauhin Shige, gue males aja cari masalah. Tapi tetep aja sih Shige itu sering bangetc erita sama gue tentang sikap Kana sama dia. Gue cumabisa ngehibur aja, kadang dia juga bilang kalo sampe mereka putus, dia minta ditemenin seharian jalan buat ngelupain masalahnya itu. Gue sih ketawa-tawa aja. Sampe akhirnya gue udah ga begitu akrab lagi sama dia, sekarang gue malah akrab sama Kana. Gue mulai dengerin cerita dari Kana. Ternyata kalo kita denger cerita dari Shige, kayaknya Kana mulu yang salah. Tapi kalo kita dengerin cerita dari pihak Kana, gue jadi kalo Shige itu juga selama ini salah. Dari sini gue belajar untuk mendengarkan suatu masalah itu dari dua pihak, jadi gue tau yang mana yang bener yang mana yang salah. Gue berusaha buat mereka baikan lagi, gue jelasin aja apa yang gue tau. Sekarang mereka sudah agak akur sih, emang kemarin-kemarin ada mereka berantem hebat sampe mau putusan gitu. Temen-temen gue nyuruh Kana buat putusan aja sama Shige, kalo gue mana berani nyuruh kayak gitu. Gue bilang aja, kalo dia masih sayang pertahanin aja. Sampe akhirnya mereka ga jadi putusan, mudah-mudahan mereka tetap langgeng deh.


Gue mau ceritain tentang cinlok-cinlok lainnya lagi nih, tapi ini baru 3 orang aja udah panjang banget. Tapi gue usahain deh bakalan lanjutin ceritanya lagi di post selanjutnya, gue ga tau juga nih siapa yang bakalan gue ceritain lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar